Kapolres Gowa bersama Forkopimda Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Se-Indonesia

oleh -568 Dilihat

Gowa,lontaracelebes.id-Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.IK., S.H., M.M., M.I.K, menghadiri Acara Rakornas Kepala Daerah Dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023 bertempat di Sentul International Convention Centre (SICC) Kabupaten Bogor, Selasa (17/01).

Rakornas tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo. Rakornas dilaksanakan dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045, dan isu Stunting menjadi prioritas utama.

Rakornas yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan mengusung tema ‘Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi’ dengan dihadiri 4.545 orang peserta, baik dari TNI, Polri, Kementerian hingga Kepala Daerah se- Indonesia.

Ada empat tema yang di bahas dalam Rakornas tersebut, yakni Pertumbuhan Ekonomi dan Pengedalian Inflasi. Penguatan Investasi, Hilirisasi dan Kemudahan Perizinan. Penanganan Covid19, Stunting, Kemiskinan, Pengangguran, dan jaring Pengaman Sosial. Dan Stabilitas Politik, Hukum, Keamanan dan Pengawasan.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi konsen dengan penanganan stunting di Indonesia, karena Indonesia mendapatkan bonus demografi. Jika stunting tidak dikeloa secara baik, menurut Jokowi, maka ini menjadi menakutkan.

Presiden menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

“Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi juga mencontohkan, tingkat vaksinasi Covid-19 di Indonesia mencapai 448 juta dosis suntikan. Presiden mengakui, penyuntikan 448 juta dosis vaksin tersebut bukan pekerjaan yang mudah, namun hal tersebut dapat dilakukan berkat dukungan berbagai elemen bangsa.

“Menyuntik 448 juta suntikan bukan barang yang gampang, tapi karena TNI juga ikut, Polri juga ikut, seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, sampai ke tingkat RT/RW semuanya ikut. Itu yang menyebabkan kita bisa menyelesaikan Covid-19 dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak sebagai salah satu peserta Rakornas menjelaskan, Polres Gowa siap mengawal kebijakan pemerintah di bidang hukum dan pemulihan ekonomi daerah agar situasi kamtibmas di Kabupaten Gowa tetap kondusif.

Selain itu kata Kapolres, Polres Gowa juga terus bersinergi dengan Forkopimda Kabupaten Gowa dengan kolaborasi pembangunan Butta Gowa Bersejarah dan memberikan keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Gowa.

“Polres Gowa sendiri siap mengawal kebijakan pemerintah dan semoga Kabupaten Gowa tetap aman dan kondusif lewat sinergitas Forkopimda Kabupaten Gowa,” pungkasnya.(*)

Editor:Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.