Polres Gowa Dampingi Divhumas Mabes Polri Silaturahmi Kamtibmas ke Ponpes Sultan Hasanuddin

oleh -545 Dilihat

 

Gowa,lontaracelebes.id-Tim dari Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri bersama rombongan, hari ini, Rabu (18/1/2023), siang, melakukan silaturahmi Kamtibmas ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sultan Hasanuddin Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Rabu (18/1/2023) siang.

Acara Silaturahmi tersebut dipimpin oleh Ketua tim Akbp Erlan Munaji, S.ik, Msi dari Divhumas Polri dan diikuti oleh Ustadz Nasir Abas sebagai Mitra Polri, Kapolres Gowa yang diwakili Kasihumas Akp Hasan Fadhlyh, SH, Kapolsek Bajeng Akp Bahtiar, S,Sos, SH, MH, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulsel, Kompol Yerlin Tending Kate, S,Kom, M.M.

Selain itu, turut hadir Direktur Pesantren Sultan Hasanuddin, Al Ustadz Firmanullah AM., S.Ag, dan Ketua Yayasan Pendidikan Sultan Hasanuddin, Dr. KH. M, Bachtiar Syamsuddin, Lc., MA, para pengasuh pondok pesantren, serta Santri dan santriwati Ponpes.

Pada kunjungan kali ini, Divisi Humas Mabes Polri melakukan sosialisasi kontra radikal dengan tema “Terorisme Musuh Kita Bersama”.

Divisi Humas Polri Akbp Erlan Munaji, S.ik, Msi mengatakan, bahwa Kegiatan ini bermaksud memberi pemahaman, sharing kepada masyarakat terkait kegiatan supaya mengantisipasi agar orang tak mudah terpapar paham radikalisme.

“Harapan kita dengan melaksankan kegiatan FGD di pondok pesantren ini, dapat memberikan pemahaman kepada Santri dan santriwati atau minimal keluarganya tentang bahaya paham radikal,”ungkap Akbp Erlan Munaji, S.ik, Msi usai acara.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Pendidikan Sultan Hasanuddin, Dr. KH. M, Bachtiar Syamsuddin, Lc., MA mengungkapkan rasa suka cita dan bangganya atas kegiatan ini, Yang mana, negara hadir ketika masyarakat butuh siraman, saran dan masukan.

Sementara Ustadz Nasir Abas Dalam Ceramahnya yang pada intinya mengajak pihak pondok pesantren, agar dapat membantu pemerintah untuk mencegah berkembangnya faham radikalisme di Sulawesi Selatan dan Kabupaten Gowa pada umumnya.

Kapolres Gowa Kapolres Gowa Akbp Reonald TS Simanjuntak, S.I.K, S.H, M.M, M.I.K yang di wakili Kasihumas Akp Hasan Fadhlyh, SH mengucapkan selamat datang kepada Tim Div isi Humas bersama rombongan di Kabupaten Gowa dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang di laksanakan ini.

“Semoga diskusi yang digelar ini bisa menjauhkan masyarakat khususnya yang ada di lingkungan Ponpes, agar tidak terpapar,”kata Kasihumas.(*)

Editor:Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.