Kapolsek Barombong Hadiri Rapat Kordinasi Pelaksanaan Program Pemerintahan

oleh -924 Dilihat

Gowa,lontaracelebes.id-Kapolsek Barombong Polres Gowa AKP Muh Aidil Aqsa, S.Sos menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program-Program Pemerintahan, pembangunan dan pembinaan Masyarakat tingkat Kecamatan Barombong.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Desa Kanjilo Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa, Selasa (7/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Barombong Abd. Rahman S.STP, Danposramil Peltu Ismail, Sekcam Abd Latief, Korwil Pendidikan Nurbaya S.Pd, Kepala KUA Beny Susanto, Kepala Puskesmas Monconalang Abd Latief SKM, Sekdes Kanjilo Munir Aras, Sekdes Tamanyeleng Masyikur Maskur, para kepala dusun, pengurus PMI Kecamatan Barombong dan Ketua FKPM Se Kecamatan Barombong.

Camat Barombong Abd. Rahman S.STP dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada para undangan yang telah hadir, diharapkan dalam rapat koordinasi ini menjadi kegiatan evaluasi terhadap kegiatan yang telah berjalan maupun yang sementara berjalan disegala lini menyangkut kepentingan masyarakat, sehingga segala kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Lanjutnya, terkait Bansos, dari Dinas Sosial maupun dari Kementerian sosial, bahwa beberapa bulan lalu pada Desember 2022 wilayah kita ditempa bencana puting beliung namun Alhamdulillah secara keseluruhan/umum dapat tertangani dengan baik.”bahwa saat ini bantuan terdapat 80 nama, yang belum tersalurkan terdapat 45 buah, kendala sehingga belum tersalurkan karena sebagaimana hasil koordinasi dengan Kementrian Sosial, menunggu petunjuk dari kementerian setelah tim kecamatan menyajikan data masyarakat yang memang harus diprioritaskan,” ungkap Camat Barombong.

Lanjutnya, Jalur koordinasi tetap melalui Pemerintah Kecamatan, supaya ada tahapan evaluasi di setiap kegiatan, dibutuhkan hierarki secara berjenjang, agar satu persepsi menghindari miss komunikasi antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan.

Selain itu, kata Camat Barombong menjelaskan terkait Persoalan Kamtibmas bukan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian dan TNI, dibutuhkan koordinasi dengan Tripides, untuk membentuk pembinaan kelompok kepemudaan dengan tujuan menghindari hal-hal yang yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas, aparat Desa terutama Kepala Dusun indikasi sering ada kelompok-kelompok pemuda yang berkumpul agar segera mendatangi dan berikan pemahaman secara humanis.

5.Pendaftaran tanah sistematis lengkap PTSL, silahkan Desa Merencanakan dengan pertimbangan meringankan masyarakat dalam kepengurusan kelengkapan administrasi sertifikat tanah, sosialisasikan mengenai keseragaman administrasi pengurusan PTSL yang tidak memberatkan masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Barombong AKP Muh Aidil Aqsa menyampaikan bahwa penyampaian Camat Barombong, pihak Kepolisian dan TNI dalam pelaksanaan tugasnya bukan hanya Kamtibmas namun Harkamtibmas pemeliharaan keamanan.

“Terkait Bansos yang disampaikan, kami dari Pihak Kepolisian ikut mengawasi, kami tidak menginginkan adanya pelanggaran terkait dengan keberadaan Bansos. Kegiatan kami di Kepolisian, telah berjalan Jumat Curhat dengan tujuan untuk mendengar masukan terkait keamanan, kami mendengar keluh kesah masyarakat kemudian bersama-sama kita mencarikan solusi permasalahan.” Terang Kapolsek.

Penyampaian terakhir, kami meminta mari jalin komunikasi yang baik, terutama kepada para kepala Dusun, bila terjadi sesuatu dilapangan segera sampaikan kepada kami, bersama kita tangani secara bersama.(*)

Humas Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.