Kasdam XIV/Hsn Pimpin Safari Jumat, Dilanjutkan Jumat Berkah Makan Bersama Dengan Warga

oleh -474 Dilihat

Makassar,lontaracelebes.id– Guna meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat sekitar, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto beserta sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan prajurit Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan kegiatan Safari Jumat bertempat di Masjid Nurul Hassan, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar. Jumat (10/03/2023).

Dalam kesempatan kali ini, Brigjen Dany menyampaikan bahwa kegiatan Safari Jumat ini bertujuan sebagai sarana untuk bersilaturahmi dan bertatap muka di sela-sela kesibukan dinas untuk menyempatkan berkumpul dengan masyarakat Kota Makassar.

“Kita luangkan waktu kita kumpul bersama masyarakat, contohnya yang beragama Islam kita melaksanakan Sholat Jumat. Sudah berapa kali kita laksanakan, tidak hanya di Kodam tapi dilaksanakan 3 Korem dan 30 Kodim, kita laksanakan hal yang sama, kita bisa bertatap muka, mengobrol dan disambut oleh pasukan, setidaknya bisa lebih akrab, apalagi kita bertetangga”, Ungkapnya.

Terkait dengan kondisi stabilitas NKRI, Kasdam menghimbau kepada seluruh Jamaah Jumat Masjid Nurul Hassan, di tengah situasi yang damai dan aman ini agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan di negara yang yang tercinta ini.

“Menjaga persatuan dan kesatuan itu adalah kata kunci untuk kita bisa hidup rukun. Kalau kita sudah bisa bersatu saya yakin kita tidak bisa cerai beraikan. Kita yang hidup saat ini merupakan penerus dari apa yang sudah diperjuangkan dengan penuh pengorbanan oleh para pendahulu kita”, Tambahnya.

Salah satu warga, Hasniah Jamaluddin (55) merasa bangga dan berterima kasih atas kedatangan Kasdam XIV/Hasanuddin beserta rombongan untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah dengan melanjutkan Jumat berkah makan bersama usai sholat Jumat.

“Ini suatu kebanggaan buat kami, bapak Kasdam beserta rombongan dapat mencicipi makanan ala kadarnya yang telah disiapkan di sini, dan ini bukan baru kali ini saja, kita lakukan ini sudah beberapa tahun yang lalu, mulai dari puluhan piring sampai saat ini sudah mencapai sampai 600an,” Ungkapnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan bapak Kasdam di sini bersama kami menyempatkan waktu datang ke Masjid kita ini, semoga bapak Kasdam dan semua TNI selalu diberikan yang terbaik dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” Sambungnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.