Makan Lele Bersama Pangdam Hasanuddin, Masyarakat dan Anak-anak Sekolah Gratis

oleh -503 Dilihat

Makassar,lontaracelebes.id- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, beserta Ketua Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan bapak Causa Iman Karana, Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin dan Forkopimda Kota Makassar, melaksanakan panen raya Ikan Lele, bertempat di Markas Perhubungan Kodam (Mahubdam) XIV/Hasanuddin, Kota Makassar. Rabu (15/03/2023).

Kegiatan Panen Raya Ikan Lele ini merupakan hasil kerjasama antara pihak Kodam XIV/Hasanuddin dengan Bank Indonesia (BI), bertujuan untuk memperkuat Inflasi dan menjaga ketahanan Pangan nasional khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Dalam sambutannya, Mayjen Totok menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak BI yang telah mendukung Kodam XIV/Hasanuddin dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya.

“Terima kasih BI yang telah mensupport, ini baru pertama kali proyek untuk seluruh Kodam Indonesia, kemarin kita patut bersyukur karena Gubernur BI Pak Perry pernah hadir gara-gara ini juga. Ini salah satu upaya kita untuk menekan Inflasi karena alhamdulillah Lele ini kita dikasih bibitnya gratis, sekarang sudah panen”, Ungkapnya

Dengan hasil panen yang cukup melimpah, Pangdam berpesan kepada seluruh prajuritnya untuk memanfaatkan hal tersebut namun hasilnya harus ditanam lagi, dan jika nantinya panen sebagian disedekahkan dan sebahagiannya dijual.

“Ini bukan hanya di sini saja ada di Yonif Raider 700/WYC, di Pomdam, Kab. Gowa, nanti silahkan dipanen tapi saya minta kalau panen sebagian dibagi-bagi gratis sedekahkan dan sebagian dijual, tapi bibit lagi terus karena nanti akan menekan inflasi di wilayah Makassar khususnya”, Cetusnya.

“Kebersamaan dengan seluruh masyarakat, mari kita tetap kokohkan dan kuatkan dalam rangka menuju Indonesia yang cepat pulih, cepat bangkit dan Indonesia unggul dalam rangka menghadapi kondisi perekonomian negara kita”, Tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut masyarakat dan anak-anak sekolah yang berada di sekitar Mahubdam juga berkesempatan menerima hasil panen raya secara gratis dan melaksanakan makan bersama hasil panen dengan menggunakan ompreng khas militer.(*)

Editor:lontaracelebes.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.