Pangdam XIV/Hsn Melihat Dapur Pak Jhon di Tepi Sungai Rammang-Rammang

oleh -562 Dilihat

Maros,lontaracelebes.id- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, bersama keluarga dan para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hsn melaksanakan refresing dengan berekreasi di salah satu tempat wisata di Kabupaten Maros “Rammang-Rammang, guna menghilangkan rasa penat dihari libur sekaligus memupuk kebersamaan dengan PJUnya. Rabu (22/03/2023)

Di sela-sela refresing tersebut, tak hanya berekreasi, Pangdam dari pantauannya, melihat salah satu gubuk warga yang berada di sekitar tempat wisata tersebut sangat memprihatinkan. Ia pun beserta rombongan menyempatkan diri berkunjung ke gubuk tersebut, merupakan milik Pak Jhon tepatnya di Kampung Batu, Desa Salenrang, Kec. Lau.

Pangdam pun langsung mendatangi dan mengamati gubuk tersebut dari luar hingga ke dalam, yang tampak tidak ada harta dan perabotan rumah tangga. Hanya tempat tidur dari balai-balai dan peralatan masak dan makan ala kadarnya.

Pak John dulunya merupakan karyawan perusahaan yang menambang batu kasar di kawasan tersebut dan kini ia bekerja sebagai penjaga Masjid yang berada di dekat rumahnya dan juga sebagai pemulung dengan mengumpulkan barang bekas untuk dijual guna memenuhi kebutuhan hidupnya, namun saat ini Ia tinggal sebatang kara karena keluarganya merantau di Kota Makassar.

Dengan sentuhan hatinya, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini langsung memerintahkan Dandim 1422/Maros Letkol Inf Muhammad Hujairin, M.Si (Han)., agar segera merencanakan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di lokasi tersebut.

Tak hanya itu, Mayjen Totok juga akan memberikan bibit ikan untuk dibudidayakan dan dimanfaatkan guna menyambung kebutuhan hidupnya. “Jadi nanti pak Dandim, habis lebaran akan kita perbaiki mudah-mudahan bapak bisa terbantu”, Ungkapnya.(**)

Editor admin//lontaracelebes.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.