Selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP Wilayah Sulsel, Pangdam XIV/Hsn Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunker RI 1

oleh -493 Dilihat

Makassar, lontaracelebes.id- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) memimpin apel gelar pasukan pengamanan (Pam) VVIP, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) dan Ibu Iriana Joko Widodo di Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kab. Maros, Kota Makassar dan Kab. Luwu Timur.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di lapangan M. Yusuf Makodam, Kota Makassar. Diikuti oleh personel gabungan dari 3 Angkatan (Angkatan Darat, Laut, Udara) dan Polri serta dari unsur Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten. Selasa (28/03/2023).

Selaku Panglima Komando Satgas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Pam VVIP wilayah Sulawesi Selatan Pangdam XIV/Hasanuddin mengatakan bahwa, apel gabungan ini dilaksanakan guna melihat secara langsung kesiapan pasukan diantaranya TNI Polri dan unsur lainnya yang akan bertugas dalam mengamankan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Hari ini kita gabungan dengan Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten, TNI Polri beserta Institusi terkait melaksanakan rapat serta apel pasukan bersama dengan Timpres dari Istana Kepresidenan dan Paspampres tentang kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Sulawesi Selatan”, Jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam berharap, kunjungan Presiden RI selama dua hari dapat berjalan dengan lancar, aman dan semua sesuai harapan.

“Kunjungan Presiden RI selama dua hari semoga berjalan dengan lancar, aman dan semua sesuai harapan kita bersama sehingga kita menyiapkan pasukan gabungan baik TNI Polri, Intelijen, Pemerintah Daerah dan Stakeholder terkait”, Tandasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menekankan kepada semua unsur yang terlibat untuk selalu mempedomani protap pengamanan dengan memegang teguh rantai komando.

“Mari kita jaga Sulsel khususnya Makassar, Maros dan Lutim, bersama kita memegang teguh rantai komando dengan penuh kedisiplinan. Karena kehadiran kepala pemerintah di daerah kita ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Sulsel. Olehnya itu, mari kita tunjukkan yang terbaik kepada negara dan bangsa”, Tutupnya.(**)

Editor admin//lontaracelebes.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.