Tarawih di Masjid Raya Makassar, Pangdam Berharap Kebersamaan TNI Dengan Masyarakat Terjaga Dengan Baik

oleh -758 Dilihat

Makassar, lontaracelebes.id- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), bersama prajuirt dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin serta warga Kota Makassar melaksanakan sholat tarawih berjamaah, bertempat di Masjid Raya Makassar, Kota Makassar. Rabu (5/04/2023).

Sholat tarawih berjamaah yang dilakukan orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini dalam rangka amaliyah Ramadhan tahun 1444 H/2023 dan merupakan kewajiban sebagai seorang muslim.

Pada kesempatan ini, Pangdam menyempatkan memberikan sambutan di hadapan para Jamaah, Ia mengatakan bahwa kedatangannya sebagai bentuk amaliyah Ramadhan tahun 1444 H/2023 yang telah diprogramkan oleh Kodam XIV/Hasanuddin sebagai sarana untuk bersilaturahmi dan bertatap muka serta berkumpul dengan masyarakat Kota Makassar.

Usai pelaksanaan sholat tarawih, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menyempatkan bersilaturahmi dengan, para ulama, jamaah Masjid dan warga sekitar.

Mayjen Totok berharap, kebersamaan TNI dengan masyarakat dapat terjaga dengan baik dengan tetap menjalin kebersamaan, secara bersama-sama melaksanakan ibadah dan melakukan hal-hal yang positif sehingga dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan mewujudkan Kota Makassar yang baidatun qoidatul Rasulullah.

“Rasanya sungguh indah, damai dan tenang tidak terasa besok sudah separuh puasa kita jalani, malam ini kita bisa bersama-sama sholat, berdoa di bulan Ramadhan ini. Saya berharap, semoga kebersamaan ini antara TNI dalam hal ini Kodam XIV/Hasanuddin beserta masyarakat Makassar bisa terjalin komunikasi yang baik sehingga ke depannya insha Allah Makassar yang kita cintai bersama menjadi wujud kota yang baidatun qoidatul Rasulullah”, Ungkapnya.

Salah satu pengurus Masjid Raya, mengungkapkan rasa terharu dan bangganya atas kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin untuk melaksanakan sholat berjamaah dengan jamaah Masjid Raya Makassar.

“Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada Bapak Panglima yang sudah berkenan tarawih bersama jamaah Masjid Raya Makasar. Alhamdulillah pada malam hari ini Bapak Pangdam bersama rombongan tarawih 20 rakat ditambah 3 witir. Saya sangat bahagia dan atas nama pengurus Yayasan Masjid Raya Makassar menyampaikan terima kasih banyak insha Allah dilipat gandakan pahalanya dengan melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Masjid Raya Makasar,” Tandasnya.(**)

Editor//admin// lontaracelebes. id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.