Terima Bingkisan Lebaran Dari Pangdam XIV/Hsn, Ketua DPD PPAD Prov Sulsel : Negara Telah Hadir Diwakili oleh Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin

oleh -735 Dilihat

Makassar, lontaracelebes.id– Menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., menyerahkan bingkisan lebaran kepada para Purnawirawan, Veteran, dan Warakawuri, berlokasi di Lap. M. Yusuf Makodam, Kota Makassar. Selasa (11/04/2023).

Penyerahan ratusan bingkisan ini merupakan bentuk wujud kepedulian Kodam XIV/Hasanuddin sebagai tali asih perekat silaturahmi dengan para generasi terdahulu. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, baik itu di Korem 141/Tp, Korem 142/Tatag, dan Korem 143/HO dengan isi bingkisan yang sama.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen Totok menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari atas perintah harian Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, sebagai wujud perhatian dan penghargaan terhadap jasa para senior.

“Kami meyakini di tengah kondisi kita saat ini tidak ada satupun institusi yang mampu berjuang sendiri, siapapun kita di penduduk negeri ini harus berkorban positif dan kita ajak sama-sama membangun negara dan bangsa yang kita cintai”, Pungkasnya.

Lebih lanjut, Jenderal bintang dua ini menyampaikan mengenai program unggulan “Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara door to door”, yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Kesdam XIV/Hasanuddin, maupun di jajaran Korem serta Detasemen Kesehatan (Denkes) yang berada di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

“Bapak Ibu sekalian yang memerlukan berobat, datang ke rumah sakit. Nanti bisa menghubungi, kami siapkan tenaga medis, jadi ini bukan di sini saja tapi seluruh Korem, Detasemen Kesehatan sudah siap melayani keluarga besar kita, dan secara umum masyarakat yang sudah lanjut usia mungkin bila ke rumah sakit agak kesulitan, nanti kita datang ke rumah, mudah-mudahan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua”, Tuturnya.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh para Veteran, seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD PPAD Prov Sulsel Brigjen TNI Purn Andi Baso Amirullah dalam sambutannya yang mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya atas kepedulian Pangdam XIV/Hasanuddin kepada para generasi terdahulu.

Alhamdulillah negara telah hadir diwakili oleh bapak Pangdam XIV/Hasanuddin beserta jajarannya untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada penduduk negeri ini para Purnawirawan, Veteran dan Warakawuri yang telah berjuang untuk NKRI. Ini adalah teladan yang patut dilestarikan bagi generasi penerus bangsa untuk tetap menghargai dan menghormati para pendahulunya”, Cetusnya.

“Kebaikan yang bapak Pangdam XIV/Hasanuddin tebarkan kepada kami penduduk negeri ini, para Purnawirawan, para Veteran dan Warakawuri adalah cinta dan kasih sayang sejati, semoga Allah SWT dan penduduk langit turut senang dan melimpahkan pahala berlimpah kepada bapak Pangdam XIV/Hasanuddin beserta jajarannya dan tetap dalam anugerah magfirah, taufik, rahmat, serta hidayah dalam lindungan Allah SWT”, Tutupnya.(**)

Editor//Admin//lontaracelebes.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.