Penuhi Pasokan Air Bersih, Pangdam XIV/Hsn Resmikan Sumur Bor TNI AD Manunggal Air Bantuan Kasad

oleh -524 Dilihat

Gowa, lontaracelebes. id– Pembuatan sumur bor yang dikemas dalam program TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu wujud nyata kehadiran TNI AD di tengah masyarakat sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Seperti hal yang dilaksanakan kali ini, dimana Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam, meresmikan Sumur Bor TNI AD Manunggal Air Bantuan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, yang berlokasi di Kampung Pakua, Dusun Pangajiang, Desa Parigi, Kec. Tinggimoncong, Kab. Gowa. Kamis (13/04/2023).

Program ini tidak lain bertujuan untuk membantu masyarakat di daerah sebagai solusi dalam mengatasi kesulitan bagi daerah-daerah yang kekurangan air, serta sebagai salah satu wujud kepedulian Kodam XIV/Hasanuddin untuk membantu meringankan permasalahan yang dihadapi masyarakat, utamanya dalam hal mengatasi kekurangan air bersih.

Pada kesempatan ini, Mayjen Totok menyampaikan bahwa program TNI AD Manunggal Air yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata salah satu implementasi dari 7 Perintah Harian Kasad dimana kehadiran TNI AD di tengah masyarakat harus dapat memberikan solusi, dalam hal ini memenuhi kebutuhan air bersih, khususnya bagi daerah-daerah yang kekurangan air.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pembuatan sumur bor TNI AD Manunggal Air ini, baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga program pembuatan sumur bor ini dapat terlaksana dengan baik”, Ucapnya.

“Melihat nilai manfaat yang demikian besar, saya berharap kepada warga agar berperan aktif merawat dan menjaga sumur bor tersebut sehingga masa pakai bisa lebih lama dan membawa berkah bagi seluruh warga”, Tutupnya.

Selain meresmikan sumur bor bantuan Kasad, di kesempatan yang sama orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini juga menyerahkan bantuan sosial kepada anak stunting dan masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar daerah setempat.

Hadir pada peresmian tersebut yakni unsur Forkopimda Kab. Gowa, sejumlah Pimpinan SKPD, Tripika Kec. Tinggimoncong, para Kepala Desa/Lurah Se-Kec. Tinggimoncong dan Tomas, Toga, Toda serta warga masyarakat setempat.(*)

Editor//Admin//lontaracelebes.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.