Bentuk Penghormatan dan Mengingat Jasa Para Pahlawan, di HUT ke-59 Dharma Pertiwi Daerah G Ziarah ke Makam Pahlawan

oleh -620 Dilihat

Makassar,lontaracelebes.id– Ketua Dharma Pertiwi Daerah G dan juga selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, beserta unsur organisasi istri prajurit TNI, Jalasenastri, PIA Ardhyagarini, dan Dharma Pertiwi wilayah Makassar, menggelar Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Kota Makassar. Senin (17/04/2023).

Kegiatan ziarah yang dipimpin oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah G Ny. Desi Totok Imam ini, merupakan rangkaian dalam memperingati HUT ke-59 tahun Dharma Pertiwi yang jatuh pada tanggal 15 April 2023 kemarin.

Dalam rangkaian ziarah tersebut selain dilakukan doa bersama juga dilaksanakan peletakan rangkaian karangan bunga di tugu monumen TMP Panaikang, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara para Pahlawan bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Menurut Ny. Desi, kegiatan ziarah ini bertujuan sebagai penghormatan, dan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raganya.

“Ini merupakan momen sakral, dimana ini harus menjadi semangat bagi kita untuk dapat meningkatkan motivasi serta semangat dalam melaksanakan tugas sebagai para istri prajurit yang menjadi Pahlawan di lingkungan keluarga dan di lingkungan masyarakat”, Ungkapnya.(**)

Editor//Admin//lontaracelebes.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.