Pangdam XIV/Hsn: Kodam XIV/Hsn Siap Mendukung Ops Ketupat dari Polri

oleh -722 Dilihat

Makassar, lontaracelebes.id– Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023, yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi, Kota Makassar. Senin (17/04/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah bulan puasa, arus mudik, dan perayaan Idul Fitri.

Di tempat terpisah, Mayjen Totok mengungkapkan bahwa jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang terdiri dari tiga wilayah yaitu, Sulsel, Sulteng, dan Sultra, akan senantiasa bersinergi dan bekerjasama guna memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan melaksanakan lebaran Idul Fitri 1444 H.

“Kami, Kodam XIV/Hasanuddin siap mendukung Ops Ketupat dari Polri, sehingga pada lebaran tahun ini dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan kita masing-masing, dan dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat”, Ungkapnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Budi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum., menyampaikan bahwa kegiatan ini selain melibatkan dari unsur kepolisian juga didukung dari TNI, Pemda dan Instansi lainnya, dimana akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023.

“Untuk beberapa pos-pos yang telah disiapkan, termasuk melibatkan beberapa personel siap operasi yang berjumlah 4.816 orang. Adapun personel Polri berjumlah 2.643, TNI 315, dan instansi terkait itu ada 1.848. Kemudian untuk hari ini, ada beberapa pos-pos yang dilibatkan, seperti pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu yang berjumlah 104 pos”, Ungkapnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.