Jelang Hari Bhayangkara ke 77 Polres Gowa Revitalisasi Situs Budaya di Makam Sultan Hasanuddin dan Makam Syekh Yusuf

oleh -548 Dilihat

Gowa,lontaracelebes.id-Biro SDM Polda Sulsel melalui jajarannya Bag SDM Polres Gowa melaksanakan kegiatan Revitalisasi Situs Budaya dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 77, Selasa (20/06/2023) pagi.

Kegiatan dilakukan di wilayah hukum Polres Gowa, yakni di Makam Sultan Hasanuddin dan Makam Syekh Yusuf.

Kerja bakti dalam rangka Revitalisasi Situs Budayadi Makam Syekh Yusuf dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K yang di wakili oleh Kabaglog KOMPOL Tamba Hamid, S,Sos.

Sementara kerja bakti dalam rangka Revitalisasi Situs Budaya di Makam Sultan Hasanuddin dipimpin Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K di wakili oleh Kabagren KOMPOL H Mas’ud, SH.

Kerja bakti dalam rangka Revitalisasi Situs Budaya ini turut dihadiri oleh Kabag Ops AKP Darwis Daud, SH, Kabag SDM Polres Gowa AKP Syarifah Nur Fitri, Y.H,S.Pd, Kapolsek Somba Opu AKP Ismail dan perwakilan personil Kodim 1409/Gowa serta personil Polres Gowa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Makam Sultan Hasanuddin dan Makam Syekh Yusuf yaitu Pembersihan disekitar makam, Pemotongan rumput dan Pengecatan tembok dan taman.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat serta upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan Situs Budaya yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kegiatan revitalisasi situs budaya bertujuan untuk menghidupkan kembali keberdayaan dan pentingnya situs budaya serta
sebagai langkah Polri bersama pihak terkait khususnya masyarakat setempat dalam turut serta menjaga serta melestarikan situs situs budaya yang ada di Kabupaten Gowa,”ucapnya.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini, situs budaya yang ada di Kabupaten Gowa akan selalu terawat, sehingga menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung di tempat tersebut.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan revitalisasi ini, Situs Budaya tentunya merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga hal ini dapat memberikan rasa nyaman bagi para peziarah,”tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K juga memberikan alat-alat kebersihan seperti sapu lantai dan tempat sampah kepada pengurus Makam syekh Yusuf dan Makam Sultan Hasanuddin.(*)

Sumber//Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.