Polres Gowa Gelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata” 2023-2024

oleh -438 Dilihat

Gowa,lontaracelebes.id–Polres Gowa, menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata” 2023-2024 dengan penuh semangat yang di gelar di Aula Rewako Polres Gowa, Senin (09/10/2023) Pagi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K.,didampingi Wakapolres Gowa, KOMPOL Soma Moharja, S.Sos, MM, serta dihadiri para pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran, dan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata.

Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan anggota kepolisian dalam mengamankan Pemilu Tahun 2024 dengan tema utama “Polres Gowa dan Jajaran, Siap Melaksanakan Pengamanan Pemilu Tahun 2024.”

Latihan ini melibatkan 200 personel dari Polres Gowa serta Polsek jajaran. Dalam latihan ini, mereka akan menjalani berbagai simulasi situasi darurat dan pengamanan, termasuk penanganan massa, pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara), serta penanggulangan kerusuhan.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., menyampaikan bahwa latihan ini adalah bagian dari upaya Polres Gowa dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel dalam menghadapi situasi krisis, khususnya saat Pemilu Tahun 2024 nanti.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara Polres Gowa dan Jajaran dalam memastikan kelancaran pengamanan Pemilu.

Latihan ini diharapkan akan memperkuat sinergi antara Polres Gowa dan pihak terkait lainnya, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Polres Gowa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman dan penyampaian paparan dari Kabag Ops AKP Darwis, Daud, SH.(**)

Sumber//Humas Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.