Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Bersama Waaster Kasad Bid. Tahwil Komsos dan Bakti TNI Pimpin Sosialisasi Doktrin Teritorial TNI AD

oleh -94 Dilihat

Makassar ,lontaracelebes.id– Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin menerima Sosialisasi Doktrin Teritorial TNI Angkatan Darat TA. 2023, dari Staf Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) yang dipimpin oleh Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad Bid. Tahwil Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Taufiq Shobri, M.Han., didampingi Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., bertempat di Aula Makodim 1408/Makassar. Kamis (9/11/2023).

Pada pembukaan kegiatan, Kasdam mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim Sosialisasi, dimana kegiatan ini merupakan media untuk menyampaikan informasi mengenai piranti lunak terkini yang akan menjadi acuan bagi satuan Komando Kewilayahan dan non Kewilayahan dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di satuan masing-masing.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas TNI AD melaksanakan fungsi utama yaitu, Pertempuran dan Pembinaan Teritorial. Kedua fungsi tersebut menjadi pekerjaan utama yang dilakukan oleh seluruh satuan maupun prajurit TNI AD. Sehingga dituntut agar dapat membangun dan mengembangkan diri sebagai organisasi yang adaptif serta memiliki kepekaan yang tinggi dalam menyusun doktrin sesuai dengan kebutuhan dan kondisi saat ini.

Mengingat pentingnya materi sosialisasi, Kasdam mengharapkan kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menyimak materi-materi yang akan disosialisasikan, sehingga dapat tercipta kesamaan visi dan persepsi prajurit dalam memahami hakikat penggunaan teritorial yang sesungguhnya guna menunjang keberhasilan tugas pokok di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.