Polres Gowa Gelar Upacara Pelepasan Wisuda Purnabakti Tahun 2023

oleh -292 Dilihat

Gowa,lontaracelebes.id–Polres Gowa, Senin (20/11/2023) Pagi, menggelar upacara pedang pora untuk memberikan penghormatan kepada 33 personel dan ASN Polres Gowa, yang memasuki masa purna bakti, bertempat di lapangan Apel “Briptu Azhabur Rifky” Polres Gowa.

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, memimpin upacara tersebut dan turut dihadiri Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Moharja, S,Sos, MM, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, pengurus Bhayangkari, para PJU, Kapolsek jajaran dan personel Polres Gowa.

Dalam suasana haru, personel Purna Bakti Polres Gowa berjalan perlahan melewati barisan petugas Pedang Pora, menuju pintu gerbang Mapolres Gowa. Kapolres melepas dengan rasa terima kasih dan mengucapkan apresiasi atas dedikasi serta pengabdian selama bertugas.

Pada kesempatan tersebut, 33 personel dan ASN Polres Gowa yang menyelesaikan masa baktinya, menerima tanda penghargaan, cindera mata, dan pengalungan bunga secara simbolis dari Kapolres.

Kapolres Gowa dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa wisuda purna bakti pedang pora merupakan bagian dari tradisi organisasi Polri sebagai penghargaan dan penghormatan kepada para anggota yang telah memberikan loyalitas serta dharma baktinya bagi institusi Polri.

“Prajurit yang pensiun tidak pernah mati, mereka hanya menghilang, namun mereka akan tetap memberikan pengabdian serta memberikan kesempatan pada generasi yang akan datang,”ujar Kapolres Gowa.

Upacara wisuda purna bakti ini menjadi momen emosional yang memperlihatkan rasa hormat dan terima kasih kepada para personel yang telah berbakti bagi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga pengabdian mereka menjadi inspirasi bagi generasi penerus dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,”ungkap Kapolres.(*)

Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.