Pangdam XIV/Hsn, Car Free Day Merupakan Momentum Yang Baik Disamping Untuk Sehat juga Silaturahmi Dan Sarana Komunikasi Sosial

oleh -383 Dilihat

Makassar,lontaracelebes.id–Pangdam XIV/Hsn : Car Free Day Merupakan Momentum Yang Baik Disamping Untuk Sehat, Silaturahmi Juga Sarana Komunikasi Sosial

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam melaksanakan olahraga bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulsel dan warga Kota Makassar di Car Free Day Jl. Jend. Sudirman, Kota Makassar. Minggu, (10/12/2023).

Car Free Day yang bertajuk Sehat dan Bugar Bersama ini diinisiasi oleh IWAPI Sulsel, sebagai langkah awal dari perubahan positif dalam gaya hidup untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan serta lingkungan menuju hidup sehat berkelanjutan.

Pada kesempatan ini, Mayjen Totok menyampaikan bahwa olahraga merupakan suatu keniscayaan yang harus dilakukan untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat agar menambah umur lebih panjang dengan suasana bahagia.

“Jadi mulai saat ini dirubah, olahraga bagian dari kehidupan kita sehari-hari, usahakan setiap hari harus berolahraga, minimal kalau jalan itu 6 ribu langkah, 6 ribu langkah itu kalau tidak berhenti satu jam, kalau lari minimal 30 menit, tetapi kalau kita dibawah itu yang ada hanya tambah nafsu makan”, Jelasnya.

“Kalau tubuh kita bugar, tubuh kita sehat insha Allah semua penyakit akan takut dan terakhir harus harmonis suami istri, intinya rumah tangga bahagia kita sehat salah satu kunci untuk menambah umur kita, kebersamaan kita untuk Sulsel dimulai dari Makassar mudah-mudahan hal seperti ini menginspirasi ibu-ibu se-Sulsel untuk gemar berolahraga, jadikan car free day ini sebagai momentum yang baik disamping untuk sehat, silaturahmi juga sarana komunikasi sosial”, Tambah Mayjen Totok.

Di saat itu juga Jenderal bintang dua ini yang dikenal dengan jiwa sosialnya memberikan santunan kepada anak-anak penyandang disabilitas dan meninjau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di sekitaran Car Free Day. Setelah itu melaksanakan senam bersama dan melanjutkan olahraga lari jogging di seputaran Jl. Jend. Sudirman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.