Dinda suriyani Tunru, Salah Satu Tokoh Pemuda Sul-sel Merayakan Memen Bahagia  Hari  Bersama Kedua Orang Tuanya

oleh -36 Dilihat

Makassar,lontaracelebes.id–Dinda suruani tunru adalah anak kelima dari mayor inf syarifuddin yang kini menjabat di beberapa bidang kepemudaan sulawesi selatan, wanita yang akrab di pangil dinda ini kini maju menjadi salah satu calon DPRD Kab. Gowa Dapil 01 soba opu, untuk mewakili bahwa pemuda dapat berpatisipasi dalam pembangunan sulsel.

Secara bahasa definisi pemuda adalah orang yang masih muda baik seorang laki-laki maupun perempuan yang sudah mencapai tahap dewasa. Pemuda adalah harapan bangsa yang memiliki tanggung jawab yang berat yang harus diemban. Seluruh stakeholder menaruh harapan kepada pemuda.
Pemuda sebagai generasi penerus pembangunan bangsa. Generasi yang memiliki kemampuan yang unggul, cerdas, kritis, berani, optimis dan tangguh untuk bersaing dengan generasi muda bangsa lain. Hal ini akan menjadi sebuah titik awal yang baik dalam melanjutkan pembangunan bangsa indonesia ke depan.

Pemuda memiliki peran penting dalam pemberdayaan masyarakat. Pemuda menjadi harapan dan sudut pandang masyarakat yang tertinggal sehingga diubah mengikuti perkembangan zaman oleh pemuda setiap bangsa yang memiliki cita-cita, dan pemudalah yang menjadi sorotan untuk menjadi penerusan cita-cita tersebut dengan memiliki pemikiran yang idealis dan kecakapan dalam bertindak.
Sebagai generasi penerus pembangunan bangsa, ada beberapa peran pemuda yang dapat dilakukan, antara lain :
1. Agen Perubahan, Hal ini dapat diwujudkan dengan pemuda berpartisipasi mendukung perubahan-perubahan dalam lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah. Hal ini menuju kepada arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan mendatang.  Keberhasilan generasi muda menciptakan kemajuan suatu bangsa untuk melakukan perubahan-perubahan positif yang dapat dilakukan dan menaklukkan segala tantangan yang dihadapi.
2. Agen Pembangunan, pemuda memiliki peran dan tanggung jawab dalam upaya melancarkan dan melaksanakan berbagai macam pembangunan di berbagai bidang, baik pembangunan secara nasional maupun daerah.ucap dinda

3. Agen Pembaharuan, Pemuda Indonesia harus memiliki kemampuan dalam menganalisis perubahan zaman sehingga mereka dapat memilih mana yang harus perlu untuk dirubah dan mana yang harus dipertahankan.
Masyarakat dapat berdaya ketika mereka mendapatkan manfaat dari semua potensi kekuatan yang ada pada diri dan lingkungannya. Hal tersebut, peran pemuda sangat dicari, oleh sebab itu pemuda dapat membangun kekuatan yang dapat mendorong, meningkatkan kesadaran, memotivasi dan berkontribusi pada pengembangan potensi masyarakat.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.