Misa Malam Natal, Kapolres Gowa Bersama Dandim 1409 Gowa Lakukan Pengecekan di Gereja

oleh -146 Dilihat

Gowa, lontaracelebes.id–Dalam rangka menjamin keamanan selama perayaan Natal, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K bersama Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir dan PJU Polres Gowa melaksanakan patroli bersama dengan sasaran pengecekan pengamanan oleh personil Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa pada perayaan misa malam Natal di gereja yang berada di Kecamatan Somba opu dan Bontomarannu Kabupaten Gowa Minggu malam (24/12/2023).

Pada kegiatan tersebut Kapolres Gowa bersama Dandim 1409 Gowa yang didampingi oleh PJU Polres Gowa bertolak dari polres Gowa menuju Gereja khatolik simon petrus yang beralamat di jalan manggarupi kelurahan bonto bontoa kec somba opu disambut oleh pastor P. John Turing Datang Pr. bersama anggota sekertariat gereja, selanjutnya ke gereja Oikumene Kertago Borongloe beralamat di jalan poros malino kelurahan romanglompoa Kecamatan Bontomarannu juga disambut Pendeta Fovyana bersama pengurus gereja.

Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan dan kegiatan misa malam natal di gereja, bagi Umat Kristiani perayaan Malam Natal merupakan tradisi penting yang perlu dilakukan untuk menyambut hari kelahiran Yesus Kristus.

Kapolres bersama Dandim 1409 Gowa memastikan bahwa wilayah Kabupaten Gowa masih terpantau aman dan kondusif namun tetap memberikan himbauan kepada umat kristiani yang merayakan Natal untuk tetap menjaga Kamtibmas disekitarnya.

Kapolres juga memberikan pesan Kamtibmas kepada pastor dan pendeta di gereja untuk tetap menghimbau kepada jemaat yang merayakan Natal agar selalu waspada terhadap keadaan sekitar, jika ada hal yang mencurigakan segera berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam hal ini personil Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa yang bertugas mengamankan rangkaian kegiatan perayaan natal di Gereja, agar dapat dilakukan tindakan preemtif dan preventif lebih lanjut, tegas Kapolres.(*)

Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.