Studi Tiru Saber Pungli Kabupaten Gowa di Kantor Inspektorat Kota Parepare

oleh -161 Dilihat

Gowa,lontaracelebes.id–Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kabupaten Gowa melaksanakan kegiatan studi tiru di Kantor Inspektorat Kota Parepare. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman serta memperluas wawasan dalam upaya pemberantasan praktik pungutan liar yang merugikan masyarakat. Parepare (28/12/2023) Siang.

Tim Saber Pungli Kabupaten Gowa diterima secara langsung oleh Andi Erwin Pallawarukka AP. M.Si, yang menjabat sebagai Irban Wilayah II sekaligus Ketua Panitia Sosialisasi UPP Kota Parepare. Dalam pertemuan ini, terlihat jelas bahwa Ketua Panitia Sosialisasi UPP Kota Parepare memberikan arahan serta penjelasan yang mendalam kepada tim Saber Pungli Kabupaten Gowa.

Andi Erwin Pallawarukka AP. M.Si dalam kesempatan tersebut menggarisbawahi pentingnya sinergi dan kolaborasi antar instansi dalam memberantas praktik pungutan liar. Beliau juga menegaskan komitmen Kantor Inspektorat Kota Pare-Pare untuk mendukung serta menjadi mitra dalam upaya bersama memerangi segala bentuk pungli yang merugikan masyarakat.

Ketua Panitia Sosialisasi UPP Kota Parepare, dengan penuh dedikasi, memberikan gambaran yang komprehensif mengenai strategi, metodologi, dan upaya-upaya yang telah berhasil dilakukan dalam menekan serta memberantas praktik pungutan liar di wilayahnya. Tim Saber Pungli Kabupaten Gowa diberikan wawasan yang bernilai serta pandangan baru dalam penanganan kasus-kasus serupa di daerahnya.

Dalam konfirmasi terpisah, Kompol Soma Mihardja, S,Sos, M.M., selaku Ketua UPP Kabupaten Gowa mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut kepada Ketua Panitia Sosialisasi UPP Kota Parepare. Beliau memberikan pesan penting kepada tim Saber Pungli Kabupaten Gowa agar dapat memanfaatkan momen tersebut sebaik mungkin.

Kompol Soma Mihardja, S,Sos, M.M. menekankan pentingnya melaksanakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan serta wawasan dalam memberantas praktik pungutan liar. Pesan tersebut disampaikan sebagai bentuk dorongan agar tim Saber Pungli Kabupaten Gowa dapat mengimplementasikan pengalaman serta pembelajaran yang didapat dari kunjungan tersebut secara efektif di wilayahnya.

Diharapkan, kolaborasi dan sharing informasi semacam ini akan menjadi landasan untuk memperkuat strategi bersama dalam memberantas pungutan liar di berbagai wilayah. Kegiatan studi tiru ini membuktikan bahwa kerja sama antarinstansi serta pertukaran pengalaman memiliki peran penting dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari praktik yang merugikan masyarakat.(**)

Polres Gowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.