Kapolres Gowa Hadiri Penganugerahan Gelar Adat Kepada Kajati Sulsel di Museum Istana Balla Lompoa

oleh -720 Dilihat

Gowa,lontaracelebes.id–Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. bersama dengan tokoh-tokoh terkemuka dari Lembaga Adat Kerajaan Gowa serta pemerintah Kabupaten Gowa, menghadiri acara penganugerahan gelar adat kepada Bapak Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H., M.H, yang merupakan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama.

Dalam acara yang diselenggarakan di Museum Istana Balla Lompoa, hadir pula berbagai tokoh penting seperti Bupati Gowa, Wakil Bupati Gowa, para PJU Kejaksaan Tinggi Sulsel, Kajari Gowa, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, serta undangan lainnya sekitar 100 orang, Senin (25/03/2024).

Gelar adat yang diberikan kepada Bapak Leonard Eben Ezer Simanjuntak adalah “I Manuntungi Daeng Matola,” yang diharapkan menjadi simbol doa dan harapan bagi masyarakat Kabupaten Gowa.

Proses penyerahannya disaksikan oleh sejumlah Keluarga Kerajaan Gowa, dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, yang turut hadir menyematkan songko guru biring bulaeng sebagai tanda diresmikannya pemberian gelar adat tersebut.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan surat keputusan dari Bupati Gowa, dilanjutkan dengan pembacaan narasi gelar adat Gowa serta pemberian piagam, pin, dan surat keputusan kepada Bapak Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

Dalam sambutannya, Andi Syamsudin dari Lembaga Kerajaan Gowa menyampaikan ucapan selamat atas penganugerahan gelar adat kepada Bapak Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H., M.H, semoga gelar ini membawa berkah bagi beliau.

Selanjutnya, Andi Hasanuddin Andi Baso Erang Dg Sila (Sekertaris Kerajaan Gowa) juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan tersebut, mewakili Raja Gowa yang sedang dalam kondisi kurang sehat.

Bupati Gowa menyampaikan rasa bangganya atas penganugerahan gelar adat kepada Bapak Kajati, mengingat sejarah dan budaya Gowa yang luar biasa. Beliau juga memaparkan rencana pembangunan badan Diklat untuk kejaksaan Indonesia bagian timur serta pembangunan rumah sakit Adhyaksa di Kabupaten Gowa.

Dalam sambutannya, Bapak Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H., M.H menyampaikan rasa terima kasihnya atas penganugerahan gelar adat ini. Beliau berkomitmen untuk terus membangun dan mendorong kemajuan Sulawesi Selatan, meskipun akan bertugas di pusat.

Pemberian gelar adat ini menjadi simbol kehormatan dan apresiasi kepada Bapak Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H., M.H, sebagai tokoh yang bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Gowa dan Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

Kapolres Gowa menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H., M.H., dan berharap agar keberhasilannya dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi dalam mencapai cita-cita dan mengabdi kepada masyarakat.(*)

Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.