Personel gabungan TNI – Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Material Longsor

oleh -274 Dilihat

Enrekang lontaracelebes.id– Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Enrekang yang terjadi beberapa hari lalu mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan banjir di beberpa titik, salah satunya di Dusun penja Desa Karueng Kec. Enrekang Kab. Enrekang.

Pasca terjadinya tanah longsor tersebut, Anggota Kodim 1419/Enrekang dan Polres yang tergabung dalam Satgas tanggap darurat bencana bersama masyarakat sekitar melakukan gotong royong membersihkan material longsor yang menimbun saluran air dengan alat seadanya. Senin 06/05/2024

Dalam keterangannya di lapangan, pasi ops Kodim 1419/Enrekang Letda Kav David mengatakan bahwa, kegiatan gotong royong tersebut merupakan wujud kepedulian sosial, sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan warga.

Diketahui sehari sebulum alat berat sudah turun membersihkan meterial longsor yang menutupi badan jalan tetapi ada beberapa titik yang tidak bisa di jangkau seperti selokan jadi pengerjaanya harus manual.

Selain itu, Pasi Ops selaku Koordinator operasi Satgas tanggap darurat senantiasa harus tanggap terhadap situasi di wilayah yang betul betul parah terutama dalam penanggulangan masalah bencana alam.

“Kami selalu memantau dan monitoring wilayah binaan setiap saat, sehingga apabila terjadi bencana alam, kami cepat untuk melakukan penanganan.” ungkap Pasi Ops.

Pasi Ops juga menghimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan “Selalu tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan sebagai langkah antisipasi bencana alam mengigat intensitas hujan saat ini masih cukup tinggi”.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.