Tingkatkan Wawasan Hukum, Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Ikuti Sosialisasi Dan Penyuluhan Hukum

oleh -725 Dilihat

Makassar,lontaracelebes.id– Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan, prajurit petarung Yonmarhanlan VI Makassar mengikuti sosialisasi hukum dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sulawesi Selatan dan Jasa Raharja yang dilaksanakan di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal Vl, JL.Yos Soedarso No.308 Kota Makassar. Senin (05/02/2024)

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum tersebut dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-78 Polisi Militer TNI Angkatan Laut yang dibuka oleh Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S.E.,M.Tr.Opsla (Danlantamal VI) yang dihadiri oleh Ir. Jusman (Kepala BBKSDA Sulsel), Muh. Iqbal Hasanuddin, S.Sos, para PJU Danlantamal Vl, Kadis/Kasatker Lantamal VI, prajurit dan PNS jajaran Lantamal VI dan prajurit petarung Yonmarhanlan VI Makassar.

Dalam arahannya Komandan Lantamal Vl menyampaikan bahwa prajurit TNI Angkatan Laut dihadapkan pada perkembangan lingkungan yang strategis dan tuntutan tugas yang sangat kompleks, sehingga setiap anggota TNI Angkatan Laut harus memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang hukum dan kebijakan dalam pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya alam yang ada diwilayah kawasan pesisir dan laut, serta wawasan tentang pentingnya pencegahan kecelakaan kerja dalam berlalu lintas karena tidak sedikit dari rekan rekan yang terkena dampak dari kecelakaan tersebut.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VI Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada prajuritnya agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai tambahan pengetahuan prajurit Yonmarhanlan VI terkait hukum yang berlaku dalam pengelolaan sumber daya alam dan wawasan tentang bagaimana prosedur klaim kecelakaan dalam berkendaraan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.