Penghormatan kepada Para Pahlawan Prajurit Marinir Tabur Bunga di TMP Panaikang Makassar

oleh -273 Dilihat

Makassar.lontaracelebes.id— Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-79, Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan VI Makassar melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang. Jumat, 4 Oktober 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa, serta menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan prajurit. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat solidaritas di antara prajurit dan mengingatkan pentingnya semangat juang dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Upacara ziarah dipimpin oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, dan dihadiri oleh pejabat Forkopimda Sulsel, Forkopimda Kota Makassar, serta pejabat utama TNI di Makassar. Juga hadir perwakilan dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI.

Setelah upacara, para peserta upacara melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan sebagai simbol penghormatan dan terima kasih. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat juang dan solidaritas di antara prajurit serta memperkuat rasa cinta tanah air.

Komandan Yonmarhanlan VI, Mayor Marinir Yusman Efendi M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa ziarah ke TMP adalah bentuk penghormatan yang mendalam. “Dengan mengenang jasa-jasa mereka, kita diingatkan untuk selalu menjaga semangat juang dan dedikasi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.