Prajurit Marinir di Makassar: Gemuruh Semangat Patriotisme dalam Parade HUT TNI ke-79

oleh -323 Dilihat

Makassar,lontaracelebes.id–TNI AL, Dispen Kormar – Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan VI Makassar berpartisipasi dalam upacara parade dan defile memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79 di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Sabtu (05/10/2024).

Dalam amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang dibacakan oleh Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Bangun Nawoko, disampaikan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan untuk Indonesia Maju.” Tema ini menekankan pentingnya TNI sebagai pilar pertahanan yang profesional dan responsif, serta perlunya transformasi untuk bersaing di tingkat regional dan internasional. Kolaborasi antara TNI dan rakyat menjadi kunci dalam mencapai Indonesia yang lebih maju.

Acara ini juga menjadi momen untuk mengekspresikan solidaritas, kebanggaan, dan dedikasi prajurit dalam mengabdi kepada bangsa. Yonmarhanlan VI menampilkan formasi yang rapi, mencerminkan disiplin dan profesionalisme.

Upacara berlangsung khidmat dan dihadiri oleh pejabat tinggi TNI, pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta warga kota Makassar.

Komandan Yonmarhanlan VI, Mayor Marinir Yusman Efendi M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa partisipasi dalam HUT TNI merupakan komitmen untuk menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi pengingat akan pengorbanan TNI dalam menjaga bangsa dan negara, dengan semangat tinggi untuk terus berkontribusi demi kepentingan rakyat dan negara.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.