Dir Binmas Bersama Karo Rena Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat di Gowa, Ini Keluhan Masyarakat

oleh -666 Dilihat

Gowa,lontaracelebes.id-Dir Binmas Polda Sulsel Kombes Pol H. Andi Heru Santo S.st.,M.K.,SH,MH. bersama Karo Rena Kombes Pol Joko Tutukonoto S.H., S.I.K mewakili Kapolda Sulsel mendengarkan langsung keluhan masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat yang digelar di Bueno Del Cafe Jalan Poros Pallangga Raya Kec. Pallangga Kab. Gowa, Jumat (17/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri Para PJU Polda Sulsel, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjutak, S.I.K., S.H., M.M., M.I.K dan Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja, S.Sos., M.M, Danramil Pallangga dan Tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, para tokoh pemuda serta masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya, mengenai maraknya geng motor yang sering melakukan pembusuran dan anak muda yang suka melakukan balap liar, apabila ditegur malahan membentangkan busur untuk mengancam warga sekitar.

Selain itu, Warga juga mengeluhkan Musik-Musik elekton yang sangat mengganggu apa lagi pada jam-jam istirahat.

Menanggapi hal tersebut, Dir Binmas Polda Sulsel Kombes Pol H. Andi Heru Santo mengatakan, untuk mengatasi semua ini perlu kolaborasi, bukan hanya polisi saja, tetapi semua harus turun tangan sehingga hal ini bisa teratasi minimal bisa dikurangi,” ungkap Dir Binmas.

“Selain itu, perlu adanya kerjasama untuk melakukan pendekatan terhadap anak-anak tersebut sehingga bisa dikendalikan, tentunya dengan humanis sehingga tidak menimbulkan konflik,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Karo Rena Polda Sulsel Kombes Pol Joko Tutukonoto mengatakan akan segera menindak lanjuti. Perlu adanya kolaborasi bukan hanya personel Polri saja, tapi juga masyarakat untuk dapat mencegah dan memberikan arahan kepada anak muda untuk menjauhi hal-hal yang merugikan orang lain dan diri sendiri.

Sementara pertanyaan berikutnya dari warga terkait membawa senjata tajam.

Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak menjawab dan juga menegaskan bahwa tidak ada perbuatan yang tidak ada hukumnya, tapi kebanyakan yang berbuat adalah anak dibawah umur, maka dari itu pihak Polres Gowa sendiri untuk awalnya melakukan pembinaan untuk anak melalui Binmas ke masyarakat untuk mencegahnya.

“Mengenai membawa sajam (badik), sebaiknya jangan membawa dan serahkan segala bentuk gangguan Kamtibmas kepada Polri, membawa sajam dapat membahayakan orang lain, juga dapat membahayakan diri kita sendiri,” terang Kapolres Gowa.

Humas Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.