Pangdam XIV/Hsn Ikuti Apel Komandan Satuan TA. 2023

oleh -600 Dilihat

Magelang,lontaracelebes.id- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., mengikuti kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD TA 2023, di Akademi Militer Magelang. Kamis (9/03/2023).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Ibu Ketua Umum Persit KCK, dengan mengusung tema “Melalui Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD TA. 2023 Kita Tingkatkan Kemampuan Dansat Guna Mewujudkan TNI AD Patriot NKRI Yang Profesional Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.

Peserta Apel tersebut yakni para Komandan Satuan jajaran TNI AD diikuti oleh Pangkostrad, Irjenad, Koorsahli Kasad, Danpussenif, Danpusterad, Ka RSPAD, para Pangkotama, para Asisten Kasad, Danjen Kopassus, Dansecapa, Danseskoad, Danpussen dan para Dan/Dir/Kabalakpus jajaran TNI AD.

Kasad mengatakan bahwa Apel Dansat TNI AD ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membangun komunikasi dua arah antara Pimpinan TNI AD dengan para Dansat. Hal itu di maksud, guna mewujudkan pemahaman tentang Pokok-pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD, juga untuk meningkatkan peran dan profesionalisme para Dansat dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan satuan.

Lebih lanjut Kasad menuturkan, bahwa Apel Dansat ini juga diselenggarakan untuk membantu pemerintah dalam mendukung pembangunan nasional salah satunya menata kembali perekonomian negara akibat dampak pandemi di tengah isu resesi global, sehingga dibutuhkan kerjasama seluruh komponen bangsa termasuk TNI AD dalam mewujudkan pembangunan nasional untuk memanifestasikan masyarakat adil dan makmur yang merata.

Jenderal Dudung menekankan kepada para Dansat agar Pembinaan Satuan dilaksanakan secara benar. Dalam pelaksanaan Binsat, para Dansat dituntut untuk memaksimalkan kualitas pengetahuan dan kemampuan yang dimilikinya serta mengidentifikasi berbagai permasalahan di satuan untuk merumuskan konsep pembinaan satuan yang terbaik melalui peningkatan kepedulian, kepekaan, integritas dan profesionalisme dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD.

Kasad pun berharap kegiatan ini dapat mencapai sasaran yang diinginkan yaitu menyamakan persepsi para Komandan Satuan guna mengoptimalkan pembinaan satuan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.