Wujudkan pemilu 2024 yang berkualitas, Polsek Somba Opu lakukan koordinasi dengan PPK Kec. Somba Opu

oleh -368 Dilihat

Gowa,lontaracelebes.id–Kapolsek Somba Opu Kompol Arifuddin. A. S.E. M.H selaku Kasubsatgas Polsek Somba Opu di wakili oleh Waka Polsek Somba Opu AKP Aslamuddin bersama Kanit Intel Iptu Husain, Panit 3 Unit Samapta Aiptu Muh. Sabir dan anggota unit Intelkam Aipda Awaluddin goman, Melakukan Koordinasi dengan PPK diwilayah hukum Polsek Somba Opu, Kamis, (30/11/2023)

Koordinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas dan harmonisasi antara PPK Kec. Somba Opu dan Polsek Somba Opu dalam mewujudkan pemilu 2024 yang berkualitas dan akuntabel.

Kegiatan anggota Polsek tersebut disambut lansung oleh ketua PPK Kecamatan Somba Opu Bpk. Hamka Farid. S.Ap.

Hamka Farid mengatakan Tugas dan wewenang PPK adalah Membantu KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, dan daftar pemilih tetap, Membantu KPU Kabupaten/Kota dalam menyelenggarakan Pemilu, Melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan

Waka Polsek dan Kanit Intel menegaskan “Kepolisian bertugas melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan pemilu, agar peyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar serta melakukan penyidikan terhadap tindak pidana pemilu yang dilaporkan kepada bawaslu dengan koordinasi antar lembaga melalui Sentra Gakkumdu”.

Ditempat terpisah Kapolsek Somba Opu mengatakan, kami akan selalu bekerjasama dan siap membantu PPK Kec. Somba Opu serta selalu berkomunikasi, semoga tidak ada kendala di lapangan, Kami minta untuk peraturan terbarunya bagi masyarakat yang ingin mencoblos ke TPS, apakah cukup membawa KTP saja atau ada ketentuan lainya, Hal tersebut nantinya dapat menimbulkan kericuhan dan keributan dilapangan, Semoga animo masyarakat dalam melaksanakan pesta demokrasi untuk menyalurkan hak suara dan hak pilihnya dapat berjalan dengan baik dan sukses. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.