Tinjau Banjir Di Perkantoran Jajarannya, Pangdam XIV/Hsn Instruksikan Agar Senantiasa Siap Siaga dan Bantu Warga Yang Terdampak

oleh -562 Dilihat

Makassar, lontaracelebes.id– Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., gerak cepat meninjau kondisi banjir yang melanda wilayah Kota Makassar, salah satunya di instansi jajarannya, air menggenangi RS. TK. II Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin. Senin (13/02/2023).

Banjir tersebut akibat dari intensitas curah hujan yang cukup deras yang terjadi di sejumlah wilayah Sulawesi Selatan, mengakibatkan sejumlah tempat di wilayah Kota Makassar terdampak banjir, salah satunya di RS. Pelamonia. Mendengar hal tersebut Mayjen Totok bergegas turun langsung ke lapangan mengecek salah satu institusi pelayanan kesehatan militer tersebut.

Dalam kunjungannya, di samping mengecek kondisi peralatan-peralatan kesehatan dan fasilitas yang ada di RS. Pelamonia, Jenderal bintang dua itu juga menyempatkan untuk berbincang-bincang bersama para pasien yang kodisi ruangannya turut tergenang air.

“Banjir yang melanda ini tentu menghambat para petugas dalam memberikan layanan medis, oleh karena itu saya menghimbau kepada para prajurit maupun masyarakat agar senantiasa menjaga kebersamaan dan saling gotong royong, sehingga dapat menumbuhkan solusi terbaik dari masalah yang dihadapi”, Ungkapnya.

Lebih lanjut, Pangdam juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kodam Hasanuddin agar senantiasa siap siaga dan bergerak cepat dalam membantu kesulitan warga masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

“Hujan yang terus terjadi ini, tentu menimbulkan berbagai macam kerugian baik di lingkungan bahkan dapat menimbulkan korban jiwa, olehnya saya memerintahkan kepada jajaran Kodam XIV/Hasanuddin agar senantiasa waspada dan selalu siap untuk membantu kesulitan warga”, Ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.