Hari Jadi Kota Makassar Ke-416, Bersama Forkopimda Sulsel, Kasdam Hadir Mewakili Pangdam XIV/Hsn

oleh -680 Dilihat

Makassar, lontaracelebes.id– Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M. Han., mewakili Pangdam menghadiri Acara Peringatan Hari Jadi Kota Makassar Ke-416 Tahun 2023, bertempat di Tugu MNEK Kawasan Center Poin of Indonesia (CPI), Kota Makassar. Kamis, (2/11/2023).

Peringatan Hari Jadi Kota Makassar Ke-416 ini mengusung tema “The Next Gen For All” yang dibuat berbeda karena yang semula jatuh pada tanggal 9 November namun khusus tahun ini peringatan dimajukan pada tanggal 2 November 2023 dengan menyemarakan festival karnaval budaya, dikemas mirip Festival Awa Odori di Jepang, dipimpin langsung oleh Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto.

Acara ini diikuti ribuan pemuda-pemudi dari 153 Kelurahan se-Kota Makassar, dan sejumlah komunitas penyandang disabilitas yang menampilkan atraksi seni dan budaya dengan pakaian adat Makassar serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wanita yang dijuluki Srikandi menggunakan pakaian adat dari Tana Toraja.

HUT ke-416 Kota Makassar tahun ini mengambil latar perahu pinisi dan rumah adat atau tongkonan Toraja untuk memperkenalkan budaya khas Sulawesi Selatan.

Dengan adanya keterlibatan masyarakat di peringatan HUT Kota Makassar Ke-416 ini diharapkan dapat meningkatkan kekompakan antar masyarakat untuk mempopulerkan budaya Kota Makassar yang unggul, kelas dunia dan kelas internasional sehingga dapat mendorong pemuda-pemudi untuk melestarikan budaya Makassar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.