Aspers Danpasmar 2 Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Aman Bacuya 2023

oleh -356 Dilihat

Surabaya,lontaracelebes.id–TNI AL (Surabaya). Asisten Personalia Komandan Pasmar 2 (Aspers Danpasmar 2) Letkol Marinir Suroso menghadiri apel gelar Pasukan Operasi Aman Bacuya tahun 2023, di lapangan Apel Mapolda Jatim, Surabaya. Kamis (09/11/2023).

Apel gelar dalam rangka pengamanan FIFA U-17 World Cup tahun 2023 ini dipimpin oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil. dihadiri Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto serta para pejabat TNI/Polri dan pejabat Forkopimda Jawa Timur lainnya.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang dibacakan Kabareskrim Polri menyampaikan bahwa apel gelar dilaksanakan secara serentak di Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah dan Polda Jawa Timur.

Lebih lanjut, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana baik berupa alsus maupun almatsus beserta peralatan lainnya. “Merupakan suatu kebanggaan dan sekaligus prestasi negara Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup tahun 2023, hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang ada di Asia Tenggara” ujarnya.

Kita semua yang hadir disini harus bangga karena menjadi bagian dari sejarah untuk melakukan pengamanan peristiwa yang sangat penting bagi bangsa Indonesia dan kita semua akan menjadi bagian yang ikut dikenang oleh dunia bahwa penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup tahun 2023 yang diselenggarakan di Indonesia berjalan dengan aman dan lancar.

Disamping itu, dikatakan bahwa FIFA U-17 World Cup tahun 2023 akan diikuti 24 peserta, dimana pelaksanaannya akan digelar di 4 Stadion yaitu Jakarta International Stadium, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Polri bersinergi dengan TNI dan seluruh komponen lainnya akan melaksanakan Operasi Aman Bacuya tahun 2023 selama 25 hari mulai dari tanggal 10 November hingga 4 Desember 2023.

“Kehadiran TNI-Polri dan unsur kemanan lainnya ditengah tengah masyarakat harus menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan sehingga masyarakat menjadi aman” pungkasnya, (dispen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.