Sambang Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Gowa berkunjung di Kediaman Ketua FKPM Sulsel

oleh -163 Dilihat

Gowa,lontaracelebes.id–Satuan Binmas (Satbinmas) Polres Gowa melaksanakan kegiatan sambang Kamtibmas di kediaman Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Provinsi Sulawesi Selatan/Kabupaten Gowa, Bapak H. Abdul Kadir Nyampa.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas AKP. Abdul Wahab, S.H. di dampingi KBO Satbinmas H Misbar bersama personel Satbinmas di Kompleks Perumahan Gowa Sarana Indah Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Jum’at (12/01/2023).

Sambang kamtibmas ini merupakan bagian dari implementasi tugas pokok dan fungsi Satbinmas Polres Gowa dalam rangka edukasi dan sosialisasi subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata 2023-2024. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya persiapan menjelang Pesta Demokrasi pada 14 Februari 2024.

Ketua FKPM H. Abdul Kadir M. Nyampa menyampaikan harapannya agar sinergitas, soliditas, dan keakraban antara FKPM dan POLRI, sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang FKPM, terus terjaga dan terjalin dengan baik.

Kasat Binmas AKP. Abdul Wahab, S.H. menjelaskan bahwa sambang kamtibmas adalah wujud implementasi tupoksi Satbinmas Polres Gowa, yang memiliki peran penting dalam mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan tercipta pemahaman yang baik dan keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pesta Demokrasi mendatang,” kata AKP Abdul Wahab.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K, M.M, M.I.K., ditempat terpisah mengatakan, bahwa
Kegiatan sambang Kamtibmas yang dilakukan Sat Binmas dengan jajarannya dinilai sangat efektif karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, juga memberikan himbauan atau pesan pesan kamtibmas secara langsung.(*)

Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.