Polres Gowa Gelar Cipta Kondisi Selama Bulan Ramadhan 1445 H

oleh -15 Dilihat

Gowa,lontaracelebes.id–Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1445 H, Polres Gowa menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon). Kegiatan ini dipimpin oleh AKP Ida Ayu Made Ari S,SH, Kasat Lantas Polres Gowa, sebagai Padal Ukl 2, dan dihadiri oleh gabungan personel Polres Gowa yang tergabung dalam UKL 2, Rabu (13/03/2024) Sore.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan apel pengecekan di halaman Mako Polres Gowa yang dipimpin oleh AKP Ida Ayu Made Ari S,SH. Sasaran kegiatan Cipkon meliputi penanggulangan tindak kejahatan seperti curat, curas, curanmor, perjudian, premanisme, balap liar, peredaran miras ilegal, penjualan petasan ilegal, prostitusi, dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Kasat Lantas sebagai Padal Cipkon membagi dua tim. Tim pertama dipimpin langsung oleh AKP Ida Ayu Made Ari S,SH dan melaksanakan Cipkon di Wilayah Polsek Bontomarannu Polres Gowa.

Sedangkan tim kedua dipimpin oleh AKP Sulaiman, Kasubbagbinops bag ops, dan melaksanakan Cipkon di jalan Mawang Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa.

Hasil dari operasi Cipkon menunjukkan kesuksesan yang signifikan. Tim pertama berhasil mengamankan 17 unit sepeda motor pelaku balap liar di Wilayah Polsek Bontomarannu kampung Inggris, yang selanjutnya diamankan di Mako Polres Gowa.

Sementara itu, tim kedua berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat kendaraan di Wilayah Polsek Bontomarannu Mawang, yang selanjutnya diamankan di Polsek Bontomarannu Polres Gowa.

Tim kedua kemudian bergabung dengan tim pertama di kampung Inggris Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa untuk memperkuat upaya penegakan hukum.

Operasi Cipta Kondisi ini menjadi bukti komitmen Polres Gowa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama selama bulan suci Ramadhan.(*)

Polrea Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.