Peringatan Hari Buruh Internasional, Polres Gowa Amankan Aksi Unjuk Rasa di Batas Kota Gowa-Makassar

oleh -60 Dilihat

Gowa,lontaracelebes.id–Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mayday, aksi unjuk rasa digelar di batas kota Gowa-Makassar, tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (01/05/2024).

Kabag Ops Polres Gowa, KOMPOL Darwis, S.H., memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa ini. Dalam keterangannya, beliau menyatakan bahwa pengamanan dilakukan untuk memastikan bahwa aksi berjalan dengan aman dan damai.

“Kami mengerahkan sejumlah personel untuk menjaga keamanan dan mencegah potensi gangguan yang mungkin terjadi selama aksi unjuk rasa berlangsung,” ujarnya.

Peserta aksi berasal dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Gowa yang menyuarakan aspirasi mereka terkait hak-hak pekerja, kondisi kerja, dan tuntutan lainnya. Meskipun terdapat sejumlah orasi yang berisi kritik terhadap kebijakan pemerintah, suasana aksi relatif kondusif.

Pihak Polres Gowa juga menghimbau kepada para peserta aksi untuk tetap mematuhi peraturan dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Kami akan terus memantau situasi untuk memastikan bahwa aksi ini berjalan sesuai dengan aturan,” tambah KOMPOL Darwis.

Hingga berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa masih berlangsung dengan tertib, dan pihak Polres Gowa tetap siaga di lokasi untuk menjaga keamanan. Masyarakat di sekitar lokasi aksi diimbau untuk tetap tenang dan waspada selama kegiatan berlangsung.(*

Polres Gowa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.