Hadiri Peringatan Hari Otoda ke-XXVII, Pangdam XIV/Hsn Berharap seluruh ASN Lebih Proaktif dan Bersinergi Dalam Mengawal Indonesia Unggul

oleh -630 Dilihat

Makassar,lontaracelebes.id- Pangdam XIV/Hasanuddin Meyjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P.,S.Sos.,M.Tr (Han) didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVII Tahun 2023 di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar. Sabtu (29/04/2023).

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 ini diselenggarakan di Kota Makassar selaku tuan rumah, dengan Tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”.

Upacara dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, BA., MA., Ph.D., yang dihadiri seluruh kepala daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, hingga para pejabat Kemendagri, Pejabat TNI Polri dan Para Unsur Forkopimda.

Menteri Dalam Negeri dalam amanatnya mengatakan bahwa dengan otonomi daerah hendaknya mampu melahirkan pemimpin daerah yang terampil dan inspiratif. Ia pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada daerah-daerah otonom baru yang telah berhasil meningkatkan pendapatan asli daerah dan kemampuan fiskalnya.

Pada peringatan Hari Otoda ini, Pangdam XIV/Hasanuddin mengucapkan selamat atas pelaksanaan peringatan hari Otoda tahun 2023, Ia berharap para ASN untuk selalu tetap bersinergi dalam melaksanakan roda pemerintahan guna menuju Indonesia yang lebih unggul.

“Dengan semangat Otoda, saya berharap seluruh ASN dapat lebih proaktif dan bersinergi dengan seluruh stakeholder termasuk dengan TNI, dalam melaksanakan roda pemerintahan sehingga pembangunan daerah lebih maju guna mewujudkan Indonesia unggul”, Ungkapnya.

Di sela-sela upacara, Kementrian Dalam Negeri mengumumkan Hasil penyelenggaraan pemerintahan daerah 2022. Dua kota di Sulsel berhasil masuk dalam 10 besar dengan nilai penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik.

Kota Makassar berhasil menempati peringkat keenam di bawah kepemimpinan Ramdhan Pomanto dan Kota Pare-Pare menempati posisi kesepuluh dibawah kepemimpinan Taufan Pawe. Keduanya mendapat penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dengan menerima plakat penghargaan pelaksanaan pemerintah daerah terbaik.(*)

Editor //admin //lontaracelebes id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.