Sebagai Tuan Rumah Event MNEK 2023, Pangdam XIV/Hsn: Ini Menambah Rasa Cinta Masyarakat Kepada TNI

oleh -570 Dilihat

Makassar, lontaracelebes. Id– Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., menghadiri pembukaan event berskala internasional yaitu Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023, yang dilaksanakan di Pelabuhan Soekarno Hatta, Kota Makassar. Senin (5/06/2023).

MNEK ke-4 tahun 2023 dengan tema “Partnership To Recover And Rise Stronger” ini dibuka oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. Dimana kegiatan ini merupakan rangkaian latihan bersama yang diikuti sebanyak 36 Angkatan Laut dari berbagai negara.

Setelah tertunda akibat pandemi Covid-19, MNEK ini merupakan kegiatan latihan non tempur yang mengutamakan kerja sama maritim di kawasan, penanggulangan bencana, dan operasi kemanusiaan dalam rangka mempererat kerja sama TNI AL dengan negara sekutu.

Mayjen Totok ketika ditemui awak media menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan event ini yang berjalan tertib dan meriah, ditambah kehadiran 36 Angkatan Laut dari mancanegara, sehingga diharapkan dapat membawa nilai tambah untuk TNI dan masyarakat Sulsel.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin tersebut pun mengungkapkan bahwa jajaran Kodam XIV/Hasanuddin telah all out mengerahkan anggotanya sesuai fungsi untuk membantu kesuksesan event tersebut sesuai dengan arahan pimpinan.

“Harap saya, dengan MNEK, untuk masyarakat Sulsel khususnya biar masyarakat tau TNI kita besar, dan TNI kita juga bisa menghadirkan tentara dari negara lain. Ini menambah rasa cinta masyarakat kepada TNI dan masyarakat juga bangga senang dengan kekuatan kita”, Ungkapnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.