Program Anti Mager dan Halal Bihalal TNI-Polri dan Pemda, Pangdam XIV/Hsn Harap Dapat Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas

oleh -699 Dilihat

Makassar ,lontaracelebes.id– Dalam rangka mempererat sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dan Pemda Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., menggelar Olahraga Bersama dan Halal Bihalal, bertempat di Lapangan Hasanuddin, Kota Makassar. Jumat (5/05/2023).

Olahraga dan Halal Bihalal, juga program Anti Mager (Malas Gerak) yang diselenggarakan oleh Kodam XIV/Hasanuddin ini, diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari seluruh satuan TNI baik itu dari jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, Koopsud II, Lantamal IV Makassar, kemudian dari jajaran Polda Sulsel, serta jajaran Pemda Sulsel dan Pemkot Kota Makassar.

Dengan mengusung tema “Bersinergi TNI-Polri-Pemda Untuk Indonesia Kuat”, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan jalan santai sejauh 3.5 Km, kemudian melaksanakan SKJ-88 dan makan Polo Pendem bersama, dimana kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Mayjen Totok mengungkapkan bahwa kegiatan ini sengaja dikemas secara sederhana namun tetap tidak mengurangi makna kegiatan tersebut, mengingat saat ini masih ada dampak dari Pandemi Covid-19, dan ketahanan pangan serta inflasi yang saat ini belum stabil.

“Saya harapkan yang hadir di sini yang mewakili masing-masing bagian institusi, tolong sampaikan kepada seluruh kawan-kawannya bahwa hari ini adalah halal bihalal kita bersama, hari olahraga bersama, hari bergembira kita bersama, sehingga nanti harapan saya ke depan setelah hari ini kita ketemu di sini kita bisa saling mengenal diantara kita”, Ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H bagi yang umat muslim yang merayakan disertai harapan setelah melewati bulan yang penuh berkah tersebut dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Saya mewakili Forkopimda dan seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin menyampaikan selamat Idul fitri bagi yang merayakan, tentunya setelah kita merayakan Idul Fitri, setelah kita puasa bagi umat muslim, dapat menambah iman dan takwa kita, menambah semangat pengabdian kita, menambah nilai-nilai persatuan dan kesatuan kita, menambah nilai-nilai sinergi, nilai-nilai solidaritas dan membawa semangat pengabdian kita kepada negara dan bangsa itu yang kita harapkan”, Bebernya.

Di akhir sambutannya, mantan Gubernur Akmil ini, mengajak kepada seluruh instansi untuk menyongsong penugasan yang lebih baik, kompak dan lebih semangat guna menunjukan Sulsel yang terbaik untuk NKRI.(**)

Editor//Admin//lontaracelebes.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.