Tradisi Angngaru Hingga Jajar Kehormatan Sambut Kunker Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cab. Gowa Ke Polsek Jajaran

oleh -408 Dilihat

Gowa, lontaracelebes.id–Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Lidya Reonald Simanjuntak dan Pejabat Utama Polres Gowa menggelar rangkaian kunjungan kerja dibeberapa Polsek jajaran Polres Gowa.

Polsek Somba Opu, Polsek Pallangga dan Barombong jadi kunjungan berikutnya usai lawatannya ke Polsek Bungaya, Biringbulu, Tompobulu dan Tombolopao, Kapolres Gowa dan rombongan berkunjung ke 3 (tiga) Polsek jajaran Polres Gowa, Rabu (24/05/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Resor Gowa ini disambut dengan tradisi penjemputan Angngaru ( sambutan untuk tamu ) yang dilakukan oleh personel Polwan yakni Aiptu Hasmawati dan dilanjutkan dengan Jajar Kehormatan sekaligus laporan Kapolsek Somba Opu, Pallangga dan Barombong.

Selanjutnya, Kapolres Gowa bersama rombongan melaksanakan tatap muka dengan personil Polsek Somba Opu, Pallangga serta Barombong dan dilanjutkan pemberian tali asih kepada warga prasejahtera dan keluarga penderita stunting yang ada di wilayah hukum Polsek jajaran Polres Gowa yang dikunjunginya.

Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke Polsek Somba Opu, Pallangga dan Barombong merupakan hari pertama kunjungan kerjanya di dataran rendah dijajaran Polres Gowa.

Dirinya juga mengungkapkan kunjungan kerja ini tak hanya silaturahmi, namun Ia juga mengajak personel Polsek agar lebih meningkatkan lagi kinerja, tugas serta tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolres juga berharap kepada seluruh personel serta Kapolsek agar terus menjalin sinergitas dan kompak dengan TNI serta pemerintah setempat seperti lurah, camat dan juga RT/RW untuk mewujudkan suatu wilayah yang aman dan kondusif.

“Saya mengajak kepada rekan rekan agar terus membangun kekompakan dan tetap bersinergi dengan TNI serta pemerintah setempat, agar masyarakat bisa merasakan aman, nyaman dan bahagia melihat kebersamaan tiga pilar ini,” ungkap Kapolres Gowa dihadapan personel Polsek dan Koramil yang hadir dalam kunjungan kerja tersebut.

“Kebersamaan yang ditunjukkan oleh Polres, Kodim, dan Forkopimda Kabupaten Gowa serta Tiga Pilar bisa berkesinambungan dan ketika ada persoalan bisa duduk bersama.” Terang Kapolres.

“Hubungan ini harus dipertahankan, karena dengan komunikasi yang baik, sinergitas yang kuat maka suatu masalah tidak akan menyebar dan mudah untuk diselesaikan dengan baik sehingga tercipta kondusifitas wilayah yang aman dan damai hingga masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman,” Tuturnya.(**)

Sumber//Polres Gowa

Editor//Admin//lontaracelebes.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.