Akibat Rumput Landasan Bandara Hasanuddin Terbakar Tidak Mempengaruhi Penerbangan

oleh -440 Dilihat

Makassar, LontaraCelebes.id– dikabarkan Rumput Ilalang Landasan Bandara Lama Hasanuddin internasional terbakar diakibatkan musim kekeringan sehingga menghanguskan rumput di ujung landasan atau runway sekitar pukul 11.45 Pada hari Rabu Tg – 7 / 6 /2023

Namun diduga kebakaran kuat di kernakan suhu panas di area runway menyebabkan kemunculan api di area semak-semak dan Beberapa armada pemadam kebakaran bergegas cepat berusaha memadamkan api yang berkobar dilandasan Bandara Hasanuddin internasional

Angkasa Pura 1, Bandara Sultan Hasanuddin, Amiruddin Florensius menjelaskan api hanya membakar rerumputan yang berada di sekitar runway.

Kebakaran terjadi selama sejam, lebih antara pukul 11.45 hingga 13.00 Wita. Sekitar tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Angkasa Pura dan 2 dari Angkatan Udara RI (AURI) dan 3 unit Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Maros diturunkan cepat untuk memadamkan api.

Saat’ di konfirmasi Kapolsek Kawasan Bandara.Iptu Arsyad terkait penyebab kebakaran runway landasan bandara lama iya mengungkapkan tidak ada korban jiwa dan Kerugian dalam insiden Peristiwa ini

Ungkap” Humas Bandara Hasanuddin Iwan Risdianto mengungkapkan, kejadian tersebut diakibatkan suhu di luar di sekitar bandara sangat panas dan menimbulkan sumber api.

Untungnya kejadian itu, tidak mengganggu jalannya penerbangan yang lain di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin jadi itu tidak menggangu penerbangan yang lain dan tetap berjalan normal karena kami memiliki dua runway,” ungkap Iwan.

Penyebabnya itu kita masih lakukan pemantauan, namun beberapa faktor yang kemungkinan menjadi penyebabnya suhu udara yang mencapai 37 dan bahkan sampai 40 derajat celsius,” terangnya.

( Ab )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.